Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terminal Pondok Cabe Akan Difungsikan Lagi

Kompas.com - 23/04/2009, 18:46 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, berencana memfungsikan kembali Terminal Pondok Cabe di Pamulang yang sudah dipenuhi alang-alang. "Kami membahas masalah Terminal Pondok Cabe secara serius dengan Pemkab Tangerang agar (terminal) dapat kembali berfungsi menampung bus dan angkutan kota," kata Wali Kota Tangsel HM Sholeh di Ciputat, Kamis (23/4).

Terminal yang terbengkalai itu merupakan warisan dari Pemkab Tangerang. Terminal itu selesai dibangun tahun 1999 dengan biaya mencapai Rp 10 miliar. Namun, terminal itu hanya sempat digunakan sekitar dua bulan. Sholeh mengatakan, terminal itu dibangun tanpa perencanaan matang. Setelah dibangun ternyata tidak dapat dimanfaatkan.

Saat ini, terminal seluas 2,2 hektar itu ditumbuhi rumput. Kambing dan domba milik penduduk dibiarkan mencari makan di sekitar lahan terminal. Sejumlah rambu lalu lintas yang dipasang pada jalur masuk dan keluar terminal juga sudah lenyap.

Jika berfungsi, terminal tersebut mampu menampung 500 kendaraan angkutan kota dan bus antarkota antarprovinsi (AKAP).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com