Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri Bantah Keterlibatan Anggota Militer

Kompas.com - 30/04/2009, 11:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penembak Nasruddin akhirnya ditangkap. Jumlah pelakunya sembilan orang, termasuk dua otak pelaku. Saat ini mereka telah ditetapkan sebagai tersangka.

Sempat beredar kabar, salah satu otak pembunuhan itu adalah anggota militer. Namun, saat dikonfirmasi hal tersebut, Kapolri membantah. "Tidak (ada)," ujar Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso kepada wartawan di Jakarta, Kamis (30/4).

Beberapa waktu lalu, sempat pula beredar kabar, pembunuh Nasruddin berkaitan dengan kasus politik dan korupsi yang melibatkan 'pejabat tinggi.' Saat dikonfirmasi, Kapolri membantahnya.

Nasruddin dibunuh seusai bermain golf di kawasan Lapangan Golf Modern. Dia dibunuh saat duduk di kursi kiri belakang mobil BMW abu-abu dekat Danau Modernland, Cikokol, Tangerang Kota, Sabtu (14/3) pukul 14.00. Korban ditembak dua kali mengenai jendela mobil lalu mengenai pelipis kiri korban. Pelaku diduga pria berjaket cokelat dengan sepada motor Yamaha Scorpio.

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RS) Mayapada yang masih berada di sekitar kawasan Modernland. Dari sana korban dibawa ke RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Minggu, 15 Maret sekitar pukul 12.05. Nasruddin tewas dengan dua peluru masih bersarang di kepala. Nasruddin dimakamkan di Makassar pada 16 Maret.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com