Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spanduk Presiden Mi Instan Muncul di Bekasi

Kompas.com - 16/06/2009, 19:14 WIB

BEKASI, KOMPAS.com — Spanduk bertuliskan "Presiden Mie Instan .... ??? Capek Dech ... !!! Front Aktifis 98" terpasang di sekitar persimpangan Jalan Ahmad Yani, di seberang Kantor Wali Kota Bekasi, sejak Selasa (16/6)pagi. Belum diketahui secara pasti siapa pemasang spanduk tersebut, tetapi spanduk tersebut mencuri perhatian pengguna jalan.

Spanduk tersebut dipasang di dekat lampu pengatur lalu lintas persimpangan Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi. Pemasangannya berdekatan dengan baliho yang bergambar pasangan calon presiden dan calon wakil presiden bernomor urut 3, Jusuf Kalla dan Wiranto.

Ketua Panwaslu Kota Bekasi, Ahmad Haikal, yang ditemui Selasa siang mengatakan belum menerima pengaduan keberatan terkait pemasangan spanduk itu. Spanduk itu tidak jelas pemasangnya, tetapi kalimat pada spanduk itu dapat menimbulkan persepsi negatif.

Haikal menambahkan, Panwaslu Kota Bekasi akan menelusuri siapa pemasangnya dan apa tujuan pemasangan spanduk tersebut. "Penertiban alat peraga itu kewenangan pemerintah daerah dan KPU," kata Haikal.

Haikal menambahkan, Panwaslu Kota Bekasi juga sudah menerima pengaduan dari tim sukses dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden terkait perusakan atribut kampanye peserta Pemilihan Umum 2009. Jumlah atribut kampanye yang dirusak itu mencapai ratusan.

Atribut kampanye yang dirusak, antara lain spanduk dan baliho bergambar pasangan Jusuf Kalla-Wiranto dan spanduk bergambar pasangan Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto. Tim sukses Jusuf Kalla-Wiranto mengadukan sebanyak 174 spanduk dan 32 baliho mereka dirusak sementara tim sukses Megawati-Prabowo mengadukan sebanyak 28 spanduk mereka dirusak.

Atribut yang dirusak itu ditemukan di sekitar ruas Jalan Ahmad Yani dan Jalan KH Noer Alie/Kalimalang sampai wilayah Pasar Sumber Arta, perbatasan antara Kota Bekasi dan DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com