Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Depresi karena Menganggur, Seorang Pemuda Bakar Diri

Kompas.com - 02/07/2009, 10:39 WIB

BOGOR, KOMPAS.com — Depresi karena lama tidak memiliki pekerjaan tetap, Abdul Majid (27) tewas membakar diri di kamar tidur di rumah adiknya di Perumnas II Parung Panjang, Bogor, Rabu (1/7) sekitar pukul 13.30.

”Pihak keluarga tidak mengizinkan jasadnya diotopsi. Mereka menyatakan ikhlas karena korban memang menderita depresi dan berkali-kali mencoba bunuh diri,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Parung Panjang Iptu Ida Bagus Kade Dayana.

Menurut Ida Bagus, tetangga korban, Hasanuddin, yang pertama kali melihat rumah Ida (25) terbakar. Hasanuddin tahu setelah api yang membakar rumah Ida mulai menyambar rumahnya. Ida, adik Abdul Majid, saat itu tidak ada di rumah karena sedang ikut pengajian, sedangkan suaminya tengah bekerja di Jakarta.

Warga lalu beramai-ramai memadamkan api. Setelah api padam, baru mereka menemukan jasad Abdul Majid di dalam kamar tidur yang sudah terbakar. ”Kebakaran diduga berasal dari kamar itu, setelah korban membakar dirinya dengan menggunakan bensin,” kata Ida Bagus.

Keluarga korban lalu membawa pulang jasad Abdul Majid ke rumah orangtuanya di Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com