Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Blok A Tanah Abang Bebas Atribut Kampanye

Kompas.com - 06/07/2009, 11:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Perempatan Pasar Blok A Tanah Abang yang biasanya ramai dengan atribut kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden tampak "bersih" pagi ini, Senin (6/7).

Sepanjang pengamatan Kompas.com, tidak terpampang satu pun spanduk ataupun baliho yang kerap menghiasi dinding dan tiang bangunan pasar ataupun sejumlah pepohonan yang berada di kawasan tersebut seperti pada masa kampanye sebelumnya.

Di sepanjang ruas Jalan KH Wahid Hasyim menuju Jalan Sudirman pun tidak ada spanduk atau baliho pasangan calon yang masih terpampang. Hanya sejumlah poster dan stiker yang masih menempel di gerobak ataupun warung milik penjaja kaki lima di sepanjang ruas jalan ini.

Kemarin, Minggu (5/7), adalah awal masa tenang kampanye Pilpres 2009 menjelang hari-H penyelenggaraannya yang jatuh pada tanggal 8 Juli 2009. Dalam masa tenang, tim sukses pasangan calon ataupun parpol pendukungnya tidak diperbolehkan memasang atribut kampanye.

Beda halnya dengan iklan kampanye. Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan permohonan sejumlah pimpinan media untuk bisa menayangkan dan memasang iklan kampanye pasangan calon selama masa tenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com