Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangani Insiden Pelemparan BMC

Kompas.com - 12/08/2009, 20:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Insiden pelemparan kantor Bravo Media Center (BMC) oleh para pendukung Mega-Prabowo bakal berbuntut. Polisi akan menindaklanjuti kasus ini dan melakukan olah tempat kejadian perkara. 

"Kita akan selidiki, kan anggota kita banyak yang jadi saksi mata," ujar Kepala Kepolisian Sektor Menteng Komisaris Khalidi, di BMC, Rabu (12/8). 

Ia menjelaskan, barang bukti pelemparan, antara lain botol air mineral dan pecahan batu, telah dibawa pihak kepolisian untuk penyelidikan lebih lanjut. Untuk mengantisipasi kemungkinan insiden lanjutan, pihak kepolisian telah menambah jumlah personelnya untuk berjaga di kantor Tim Kampanye Nasional SBY-Boediono. 

Langkah polisi itu didukung Ketua Tim Kampanye Nasional SBY-Boediono, Hatta Radjasa. "Saya kira polisi sudah mengetahui apa tugasnya," ujarnya. 

Hatta juga mengimbau semua pihak dapat menahan diri agar suasana tidak menjadi lebih panas.

Sebelumnya, sekitar pukul 17.30, massa Mega-Prabowo mendatangi kantor BMC. Selama sekitar 10 menit mereka berteriak mengecam SBY. Beberapa di antara mereka mengibarkan bendera Mega-Prabowo.

Tak hanya itu, massa juga melempari gedung BMC dengan air mineral, nasi bungkus bahkan batu. Beberapa wartawan yang baru menghadiri konferensi pers Tim Sukses SBY-Boediono sempat menjadi sasaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com