Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rani Juliani Dikabarkan Hamil

Kompas.com - 24/08/2009, 10:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM — Rani Juliani, istri siri mendiang Nasrudin Zulkarnaen, korban penembakan di kompleks sebuah lapangan golf di Tangerang, diisukan hamil.

Saat muncul pada rekonstruksi di sebuah hotel di Jakarta Selatan, badan Rani terlihat lebih berisi dari sebelumnya. Desas-desus menyebutkan, perempuan yang baru merayakan ulang tahun ke-23 pada 1 Juli 2009 ini sedang berbadan dua.

Namun, pengacaranya, Jimmy Simanjuntak, membantah bahwa Rani mengandung. "Rani enggak hamil kok. Pemberitaan bahwa Rani hamil itu tidak benar, Bang," katanya kepada wartawan.

Sementara itu, kakak kandung Rani, Erwin Budi Ryansyah, tak bisa dihubungi lewat ponselnya. Begitu pula ketika diminta konfirmasi melalui pesan pendek (SMS), dia tidak membalas.

Jimmy membenarkan, bobot badan Rani memang bertambah. Hal ini terjadi sejak Rani lepas dari aktivitas kesehariannya setelah menikah siri dengan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen. "Jadi, memang tidak hamil. Kalau hamil, siapa yang menghamili?" ujarnya.

Semenjak namanya disebut-sebut dalam kasus pembunuhan Nasrudin, Rani meninggalkan aktivitasnya, termasuk kuliahnya. "Kuliahnya sudah enggak lanjut lagi, masih santai. Makanya gendut," kata Jimmy.

Mengenai kabar bahwa Rani memiliki tabungan Rp 300 miliar, Jimmy juga membantahnya. Menurut dia, Rani menyangkal hal itu. "Faktanya tidak seperti itu. Buktinya apa?" ujarnya di FX Plaza, Jalan Jenderal Sudirman, pekan lalu.

Terkait keberadaan Rani yang dilindungi polisi, Jimmy mengatakan, hal itu tidak melanggar undang-undang. "Tugas polisi kan melindungi masyarakat, mengayomi masyarakat, dan memberikan rasa aman dalam masyarakat," katanya.

Menyinggung soal bungkamnya Rani kepada publik, Jimmy menyebutkan bahwa kliennya itu takut salah bicara. "Dia khawatir kalau salah bicara bisa dituntut," katanya.

Perihal sikap Rani selama ini yang seolah bersembunyi dari kejaran pers, Jimi mengatakan, apa yang dilakukan kliennya itu semata-mata demi mencari kenyamanan dari pemberitaan soal dirinya selama ini. "Bagaimana bisa yakin keamanannya kalau pemberitaannya saja membuat dia tidak tenang," kilahnya.

Seperti diberitakan, Rani adalah istri siri Nasrudin. Dia disebut-sebut sebagai saksi mahkota dalam kasus pembunuhan bos PT PRB tersebut. Sejak namanya muncul dalam kasus tersebut, Rani pun tak pernah dimunculkan kepada publik. Rani hanya muncul Juli lalu, tetapi dia tetap bungkam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com