Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monas Sedot Perhatian Penggema Takbir

Kompas.com - 20/09/2009, 01:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan sekitar Monas di malam takbiran, Sabtu (19/9)  macet total karena banyaknya warga yang melakukan konvoi. Kemacetan juga terlihat di berbagai daerah seperti sekitar jalan Cikini Raya, jalan Lapangan Banteng, jalan Kebon Sirih, dan jalan Medan Merdeka Barat.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, di sepanjang jalan tersebut tampak beberapa warga yang konvoi menggunakan mobil dengan bak terbuka sambil membunyikan terompet dan menyalakan kembang api. Ada juga yang mengangkut bedug yang ditabuh sambil mengumandangkan Takbir.

Beberapa pengendara sepeda motor dengan mayoritas muda-mudi juga tampak memadati ruas jalan sambil konvoi. Rata-rata pengendara sepeda motor ini tidak mengenakan helm, dan kurang memperhatikan tertib lalu lintas.

Sejumlah aparat kepolisian tampak berjaga-jaga di sejumlah ruas jalan tersebut. Di sekitar Monas, warga juga tampak duduk-duduk sambil menyalakan kembang api.

Beberapa kendaraan baik mobil, ataupun sepeda motor juga tampak berhenti di pinggir jalan terlihat menikmati nyala kembang api yang tidak henti-hentinya meledak. Hal ini semakin membuat arus lalu lintas di sekitar Monas macet.

Padahal, sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengeluarkan himbauan untuk ditiadakannya konvoi pada malam takbiran. Namun tampaknya, himbauan ini tidak dihiraukan oleh warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com