Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foke: Pemudik Jangan Sampai Diganggu Preman

Kompas.com - 22/09/2009, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Fauzi Bowo memerintahkan kepada seluruh kepala terminal di Jakarta untuk menyiapkan petugas keamanan yang berjaga di dalam terminal saat malam hingga subuh. Hal itu untuk menjaga penumpang bus ataupun kereta dari daerah yang tiba di Jakarta malam hari dan tidak dapat melanjutkan perjalanan ke dalam kota akibat tidak ada angkutan yang beroperasi.

"Perlu diperhatikan penumpang yang tiba tengah malam. Mungkin akibat kemacetan. Jangan sampai diganggu preman," ucapnya ketika ditanya mengenai angkutan malam di Jakarta, Selasa (22/9).

Menurutnya, perlu diperhitungkan waktu keberangkatan agar penumpang tidak tiba tengah malam di terminal. Untuk antisipasi, petugas di seluruh terminal harus disiagakan menjaga seluruh penumpang yang menunggu di dalam terminal hingga subuh saat angkutan mulai beroperasi. "Saya rasa penumpang enggak masalah nunggu asal aman," ucap dia.

Gubernur mengatakan, ia sedang melakukan koordinasi dengan Organda untuk merumuskan angkutan malam hari di Jakarta. "Sedang dikoordinasikan. Harus dilayani masyarakat," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com