Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stasiun Senen Masih Padat

Kompas.com - 23/09/2009, 20:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski telah memasuki H+3, kepadatan penumpang masih tampak di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, hingga malam ini. Sekitar 2.000 penumpang masih memadati stasiun menunggu keberangkatan lima rangkaian kereta berbagai tujuan, Rabu (23/9).

Lima kereta tersebut yaitu Senja Utama tujuan Solo, Citra jaya tujuan Kroya, Progo tujuan Lempuyangan, Tawang Jaya tujuan Semarang Poncol, serta kereta terakhir Kertajaya lebaran tujuan Surabaya Turi keberangkatan pukul 21.25

Hingga pukul 20.00, Stasiun Senen telah memberangkatkan 6.515 orang dengan 13 kereta reguler. Sedangkan arus balik hari ini hingga pukul 18.50 sebanyak 6.866 orang tiba di Stasiun Senen.

Seperti Karni (27) pemudik tujuan Semarang. Ia lebih memilih mudik hari ini lantaran tidak tahan terhadap kepadatan penumpang kereta yang luar biasa beberapa hari menjelang lebaran. "Ngga kuat mudik kemarin-kemarin. Mending sekarang agak lengang. Keluarga di kampung juga ngga minta cepet pulang," jelas dia kepada Kompas.com.

Lain lagi cerita Purwanto (35) yang hendak mengantarkan istrinya Sueni (35) dan empat anaknya Rofi (3), Iksan (7), Tina (9), Yuni (12) ke Kroya, Purwokerto. Purwanto pekerja bangunan di Jakarta tersebut mengatakan, setiap tahun ia selalu mengajak keluarga ke Jakarta untuk mengisi liburan.

"Udah 10 tahun lebaran di Jakarta. Ajak anak jalan-jalan keliling Jakarta. Kemarin ke Ragunan, murah meriah. Sekarang saya mau anterin pulang ke Kroya. Udah pada mau masuk sekolah. Besok saya balik lagi ke Jakarta," ucap dia.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com