Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gangguan Sinyal di Tanah Abang, Perjalanan Kereta Terganggu

Kompas.com - 04/11/2009, 08:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Akibat terjadi gangguan sinyal di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, sejak pukul 06.00, kereta yang melewati jalur Tanah Abang harus diatur secara manual sehingga ada keterlambatan hingga 10 menit. Menurut Kepala Humas Daops I Sugeng Priyono, gangguan tersebut bisa diatasi pada pukul 07.30.

"Tanah Abang meja pelayanan nge-blank sehingga tidak bisa membaca kondisi jalur. Akibatnya, kereta harus antre saat masuk stasiun. Yang biasanya dilayani 5 menit sekarang 10 menit," kata Sugeng saat dihubungi Kompas.com, Rabu (4/11).

Menurut beberapa penumpang, akibat gangguan tersebut, kereta berhenti sekitar 15 menit setiap masuk ke stasiun. "Biasanya cepat, tapi ini agak lama tiap masuk stasiun. Banyak penumpang yang karena buru-buru lalu turun dan meneruskan perjalanan menggunakan angkot," ujar Donald, penumpang yang naik kereta dari Serpong menuju Stasiun Palmerah. Menurut Donald, ada pemberitahuan bahwa kereta akan berhenti lebih lama akibat gangguan sinyal.

Adapun Sabastian, penumpang dari Depok, mengaku terpaksa berganti kereta di Stasiun Manggarai karena keretanya yang biasanya langsung ke Tanah Abang, pagi ini hanya sampai Manggarai. "Penumpang terpaksa berpindah dan berjejalan di kereta lain (Pakuan dari Bogor) yang sudah penuh," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com