Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

897 CPNS Jakut Antre Kartu Ujian

Kompas.com - 09/11/2009, 14:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 897 calon pegawai negeri sipil (CPNS) DKI Jakarta, khusus wilayah Jakarta Utara, Senin (9/11) pagi, "menyerbu" Gelanggang Olah Raga (GOR) Jakarta Utara untuk antre mengambil kartu tanda peserta ujian.

Para CPNS yang mengantre tersebut, sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi administrasi yang dilakukan pada 24 hingga 31 Oktober 2009, melalui sistem online yang beralamat di http://www.rekrutmen.jakarta.go.id.

Setelah dilakukan seleksi administrasi, calon yang lolos di wilayah Jakarta Utara, mendatangi GOR Jakut untuk mengambil kartu tanda peserta ujian wajib membawa KTP asli dan Formulir Pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian (KTPU) yang dapat didownload melalui internet.

Menurut Indah, Kepala Kantor Kepegawaian Jakarta Utara, pengambilan KTPU itu tidak bisa diwakilkan. Peserta yang akan mengikuti tes CPNS, diberi waktu pengambilan kartu ujian mulai tanggal 9-11 November 2009. Pengambilan KTPU dibuka mulai pukul 09.00-14.00 WIB.

"Peserta yang tidak melakukan pengambilan KTPU dinyatakan gugur dan tidak dapat mengikuti seleksi ujian tertulis," ujar Indah.

Banyaknya peserta ujian CPNS, pengamanan pun diperketat. Sejumlah polisi dan Satuan Polisi Pamong Praja melakukan antisipasi. Antrean para calon peserta ujian CPNS pun terlihat berjubel. Dengan adanya penjagaan, pelaksanaan pengambilan formulir bisa berjalan dengan tertib dan lancar.

Dijelaskan Indah, peserta CPNS yang berasal dari Jakarta Utara, bidang Keuangan 259 orang, Administrasi 256 orang, kesehatan 99 orang dan olah raga 4 orang. Sedangkan untuk teknik berjumlah 270 orang.

Salah seorang CPNS, Joko (28) warga Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara mengatakan, dirinya bersama tiga temannya ikut antre mengambil kartu ujian.

"Saya datang pukul 06.30 WIB, untuk antisipasi mengambil antrean kartu ujian," ujar Joko yang lulusan SI Teknik Sipil.

Dia mengaku sudah dinyatakan lulus pada saat mendaftar secara online. "Saya mendaftar untuk bidang teknik yang dibutuhkan 140 calon," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com