Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Ini Antasari Laporkan Dugaan Rekayasa ke Komnas HAM

Kompas.com - 11/11/2009, 09:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Ketua KPK Antasari Azhar, Rabu (11/11) sekitar pukul 10.00, bersama kuasa hukumnya akan mendatangi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia. Kedatangan Antasari ini dilakukan untuk melaporkan hal yang dituduhkannya sebagai rekayasa kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnain.

"Ya, nanti kami ke Komnas HAM pukul 10.00," kata pengacara Antasari, Ari Yusuf Amir, dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com.

Sebelumnya, mantan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Wiliardi Wizar dalam keterangannya sebagai saksi di sidang Antasari mengatakan telah terjadi tindakan rekayasa. Wiliardi antara lain menyebut nama Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, mantan Wakabareskrim Irjen Hadiatmoko, dan Direskrim Polda Metro Jaya Kombes M Irawan. 

Secara terpisah, pengacara Antasari lainya, Hotma Sitompul, mengatakan, dasar untuk mengadukan dugaan rekayasa ke Komnas HAM karena ada dua berkas acara pemeriksaan (BAP) terhadap Wiliardi, yakni pada 29 April dan 30 April.

"Kami pertanyakan kenapa bisa hilang atau tidak dilampiri dua BAP itu," kata Hotma, Selasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com