Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati, Tertipu Film "2012" Bajakan Palsu

Kompas.com - 18/11/2009, 12:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi anda yang ingin membeli VCD film 2012 bajakan, harus berhati-hati dan teliti sebelum membeli. Pasalnya, saat ini banyak beredar VCD maupun DVD bajakan 2012 palsu. Isi cerita dalam VCD bajakan itu berbeda dengan isi cerita film 2012 yang sedang beredar serentak di sejumlah gedung bioskop.

Seperti yang dialami Didik (26), tanpa disadari dia membeli VCD 2012 bajakan yang palsu. Saat mendatangi penjual VCD bajakan, dia ditawari tiga versi 2012, yang berjudul Doomsday, Supernova, dan 2012 dokumenter.

"Seminggu yang lalu beli VCD 2012 bajakan. Pedagangnya menawarkan tiga macam film 2012," ucapnya kepada Kompas.com, Rabu (18/11).

Setelah melihat sekilas satu per satu, Didik merasa tidak tertarik dengan 2012 versi Supernova dan dokumenter. Akhirnya memutuskan untuk membeli 2012 versi Doomsday. "Yang Supernova kayaknya kurang menarik. Dokumenter pun begitu, isinya hanya cerita saja," kata Didik.

Setelah membeli, dia pun bergegas memutar cakram VCD bajakan itu di rumah. Dia pun tak merasa curiga 2012 yang dia tonton berbeda dengan yang ada di bioskop. Pasalnya, saat membeli VCD, dirinya belum melihat cuplikan 2012 yang ditayangkan di bioskop.

Setelah melihat versi bioskop cuplikan, barulah dia menyadari 2012 Doomsday berbeda dengan 2012 versi bioskop.

Film 2012 versi Doomsday bercerita bahwa pada tahun 2012 akan terjadi bencana besar dan hanya Meksiko yang tidak terkena bencana tersebut. Presiden Amerika Serikat memerintahkan agar semua penduduknya untuk mengungsi. Lalu seorang pria menemukan sebuah salib yang dapat menghentikan gempa. Singkat cerita, kunci tersebut diputar pada sebuah altar dan gempa pun berhenti.

Meski yang ditonton berbeda dengan versi aslinya, Didik enggan menonton 2012 versi bioskop. Dia lebih memilih untuk menonton film lain. "Mau nonton film lain saja," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com