Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korupsi Rp 15,97 Miliar, Camat Ciputat Timur Buron

Kompas.com - 24/11/2009, 22:53 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang, Banten, hingga dua bulan terakhir ini belum berhasil menangkap Camat Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bernama Dj, yang telah dinyatakan sebagai buron.

"Sampai saat ini yang bersangkutan belum ditangkap, kabar yang mengatakan kita sudah menangkap camat itu tidak benar," kata Kepala Kejari Tangerang Suyono, Selasa (24/11).

Pihaknya sampai saat ini tidak mengetahui keberadaan Dj, setelah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) dan buron. Meski begitu, Kejari Tangerang akan terus melakukan pengejaran terhadap Dj.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Kabupaten Tangerang Kombes Ari Wibowo mengatakan hal yang senada bahwa pihaknya juga belum berhasil menciduk Dj.

Polres Metro Kabupaten Tangerang akan terus melakukan koordinasi dengan Kejari Tangerang guna menangkap Camat Ciputat Timur itu.

"Kita sudah menyebarkan petugas di beberapa titik untuk mencari di mana camat itu bersembunyi," ungkap Ari.

Sementara itu, pelayanan masyarakat seperti penandatanganan kartu tanda penduduk dan pengurusan surat-surat penting di Kantor Kecamatan Ciputat Timur dalam sebulan terakhir ini mengalami gangguan.

Hal ini terjadi karena Dj tidak lagi beraktivitas sebagai Camat Ciputat Timur selama dua bulan setelah ditetapkan sebagai buron oleh Kejari Tangerang.

"Urusan kedinasan Camat Ciputat Timur itu tanyakan saja kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tangsel," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Nanang Komara.

Dj menjadi tersangka dalam kasus dugaan penyelewengan dana pendidikan keaksaraan fungsional atau pemberantasan buta aksara Kabupaten Tangerang 2007 sebesar Rp 15,97 miliar.

Kejaksaan menetapkan status buron terhadap Dj setelah tiga kali mangkir dalam panggilan kejaksaan.

Status tersangka dialamatkan Kejari Tangerang kepada dirinya karena Dj ketika itu menjabat sebagai Ketua Forum Penilik Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kabupaten Tangerang tahun 2007.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com