Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Sapi Ngamuk di Lapangan Bhayangkara

Kompas.com - 27/11/2009, 15:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua ekor sapi dari total 24 sapi sumbangan pejabat Polri ngamuk ketika akan dibawa untuk disembelih di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jumat (27/11). Petugas pemotong tak kuasa menahan tenaga sapi yang berukuran cukup besar.

Kejadian pertama terjadi ketika seekor sapi yang diikat sekitar 150 meter dari lokasi pemotongan akan dibawa untuk disembelih. Dua petugas yang memegang tali tak kuasa menahan tenaga sapi gemuk itu. Sapi itu terus berputar-putar dan sempat menabrak dua mobil yang diparkir di dalam lapangan.

Sapi akhirnya dapat ditaklukkan setelah dibantu oleh beberapa petugas lain.

Kejadian serupa terjadi pada sapi terakhir yang akan dipotong. Sapi mengamuk bersamaan ketika ribuan orang yang berdesakan masuk ke dalam lapangan. Lantaran kuatnya tenaga, tali sapi itu terlepas dari tangan petugas lalu berlari di tengah-tengah ribuan warga yang baru masuk ke dalam lapangan.

Melihat sapi ngamuk, warga langsung histeris dan sempat menyenggol belasan warga. Namun, tidak ada korban luka akibat kejadian tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com