Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penghitungan Koin Prita Capai Lebih dari Rp 102 juta

Kompas.com - 15/12/2009, 13:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Penghitungan "Koin Keadilan Prita" yang dimulai sejak Senin hingga Selasa (14-15/12/2009) pagi telah mencapai Rp 102.500.500. Masih ada lebih dari 20 karung, celengan, dan bungkusan plastik lainnya yang belum dihitung.

“Kalau antusiasmenya seperti kemarin, saya yakin hari ini bisa selesai,” ujar Yusro M Santoso, salah satu inisiator "Koin Keadilan untuk Prita" di Posko Wetiga, Jalan Langsat No 1/3A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurutnya, antusiasme relawan yang ikut menghitung makin besar. Senin kemarin, ucapnya, relawan berasal dari Iwan Fals Fans Club, Facebookers, komunitas mailing list, dan karyawan kantor.

Di samping itu, ada sebagian koin yang tak akan dihitung sebesar Rp 345 juta, di antaranya berasal dari Tvone dan sekitarnya sebesar Rp140 juta, Jati Padang Rp 195 juta, Yenni Wahid Rp 5 juta, dan sumbangan melalui PayPal sebesar Rp 5 juta yang tercatat dalam berita acara.  

Meski penerimaan koin telah ditutup, hari ini masih ada koin yang diterima melalui paket. Sebanyak 13 paket dikemas plastik hitam besar dikirim oleh Perempuan Lampung Peduli Prita. Yusro mengatakan tak akan menolak jika para penyumbang masih memberikan koin, tetapi ia belum dapat memastikan kapan akan dihitung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com