Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Itu Depresi Sejak SMA....

Kompas.com - 15/12/2009, 13:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gadis 19 tahun yang terjun dari jembatan layang Prumpung, Jumat lalu, mengalami depresi sejak SMA. Menurut keterangan ayah kandungnya, gadis berinisial DO itu sedang cuti kuliah untuk menjalani perawatan kejiwaan di beberapa rumah sakit.

Hal tersebut disampaikan Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Metro Jatinegara Inspektur Satu Supardjiono, Selasa (15/12/2009). "Sejak SMA depresi. Sempat dirawat di rumah sakit Pasar Rebo, Duren Sawit, dan rumah sakit Polri. Belum tentu masih mahasiswa, sedang cuti katanya. Namun, saya belum lihat kartu mahasiswanya," ujar Iptu Supardjiono.

Mengenai kebenaran informasi bahwa DO diperkosa sebelum nekat terjun, polisi belum bisa memastikan hal tersebut karena masih menunggu hasil visum. "Diperkosa itu kan mesti ada keterangan medis. Belum ada hasil visum, baru besok," kata Supardjiono.

Sampai saat ini korban belum dapat dimintai keterangan karena masih dalam perawatan dokter. Supardjiono menambahkan, menurut keterangan saksi yang didapat kepolisian, gadis itu sempat duduk di pinggir jembatan sambil mengayunkan kakinya sebelum melompat.

Pengamen melihat dia ngoceh-ngoceh. Saksi bilang, kayaknya ini orang stres, jadi enggak dihiraukan. Lalu, dia duduk di pinggir jembatan sambil juntai-juntai kaki, terjun," imbuhnya.

DO yang tinggal di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, diberitakan terjun dari jembatan layang Prumpung, Jumat dinihari, akibat depresi setelah diperkosa beberapa orang. Dian mengalami patah tangan dan kaki sehingga dirawat di Rumah Sakit Budi Asih, Cawang, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com