Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Reruntuhan Adalah Jalan Pintas Pejalan Kaki

Kompas.com - 23/12/2009, 12:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menjadi tempat bongkar muat barang, lokasi runtuhnya bangunan di kawasan pusat grosir Tanah Abang merupakan jalan potong para pejalan kaki di kawasan tersebut. Sehingga, banyak korban reruntuhan adalah para pejalan kaki.

"Banyaknya pejalan kaki. Kalau yang ada di gedung mungkin pekerja bangunan," kata petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta, Frans yang turut siaga dengan 3 mobil pemadam kebakaran di lokasi kejadian.

Hingga berita ini diturunkan evakuasi para korban masih terus berlangsung. Menurut petugas PMI, baru satu korban yang berhasil dievakuasi. Lima buah ambulance telah siaga di lokasi.

Sementara, lokasi kejadian dipadati massa yang menyaksikan jalannya evakuasi. Hal ini menjadi kesulitan tersendiri dalam proses evakuasi, di samping sempitnya jalan masuk yang membatasi lalu lalang alat berat untuk evakuasi.

Berdasar keterangan warga setempat, Yakub, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00. Sebuah alat berat juga disiagakan di lokasi. Seorang warga lain bersaksi, cukup banyak korban yang masih berada di bawah reruntuhan. Warga dibatasi untuk mendekat ke tempat kejadian, agar memudahkan proses evakuasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com