Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik, Transjakarta Adakan Rute Wisata Liburan Akhir Tahun

Kompas.com - 24/12/2009, 09:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengelola transjakarta mengadakan rute wisata untuk menyambut liburan akhir tahun 2009 yang berlangsung selama masa liburan Natal 2009 dan Tahun Baru 2010.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta DA Rini di Jakarta, Kamis (24/12/2009), menyebutkan bahwa layanan rute wisata itu bertujuan untuk mengangkut penumpang yang ingin menikmati liburannya di kawasan Ancol, Jakarta Utara, dan Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.

Warga yang ingin menikmati rute wisata bus tersebut bisa melakukannya pada tanggal 24-27 Desember (periode liburan Natal), dan pada tanggal 1-3 Januari 2010 (periode Tahun Baru).

Untuk rute wisata transjakarta Harmoni-Ancol akan melintasi sejumlah halte, antara lain Pecenongan, Juanda, Jembatan Merah, Gunung Sahari, Mangga Dua, dan Pademangan.

Waktu beroperasi untuk rute wisata Harmoni-Ancol adalah pukul 08.00 sampai 20.00. Adapun khusus untuk tanggal 1 Januari 2010, transjakarta tersebut akan mulai beroperasi sejak pukul 05.00.

Untuk rute wisata Harmoni-Ragunan akan melintasi sejumlah halte, antara lain Monas, Bank Indonesia, Sarinah, Hotel Indonesia, Dukuh Atas, dan halte yang terdapat di sepanjang Jalan HR Rasuna Said dan Warung Buncit.

Waktu beroperasi bus untuk rute wisata Harmoni-Ragunan adalah pukul 09.00-18.00.

Rini mengharapkan agar rute wisata ini memberikan kemudahan dan kenyamanan masyarakat yang ingin berlibur ke Ancol dan Ragunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com