Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usul! Drum Band Bisa Masuk PON 2012

Kompas.com - 31/01/2010, 07:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PB PDBI) Darwan Ali bertekad akan mengusahakan olahraga musik tersebut bisa masuk dalam PON 2012 mendatang.

"Kami akan meminta kepada Kadispora atau juga PB PON supaya drum band bisa dipandang seperti olahraga lain untuk bisa masuk dalam PON mendatang," kata Darwan Ali di sela-sela Rakornas PB PDBI di Jakarta.

Menurutnya, Rakornas telah sepakat agar drum band bisa dipertandingkan pada PON mendatang di Pekan Baru, Riau.

"Kami memang memiliki 33 pengprov PB PDBI, tapi sebelumnya kami akan mengadakan pra kualifikasi sehingga hanya akan didapat delapan pengprov yang akan ikut pada PON, dan ini saya rasa tidak banyak dan tidak terlalu membebani panitia PON," katanya.

Dikatakannya, keikutsertaan drum band dalam PON tidak akan menyulitkan panitia karena mungkin pertimbangan banyaknya peserta.

"Kami juga tidak akan terlalu menuntut tempat bagi kami, kami pikir pra kualifikasi akan berlangsung di Jakarta," tambahnya.

Cabang drum band pada PON di Kaltim lalu juga dipertandingkan, dan bahkan untuk level internasional, PB PBDI telah menerima undangan untuk mengikuti kompetisi drum band di luar negeri yaitu ke Jepang dan Belanda.

"Pada Juli nanti kami akan mementaskan kompetisi drum band level Asia Tenggara di Jakarta," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com