Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Sakit, Anand Tak Penuhi Pemeriksaan

Kompas.com - 30/03/2010, 10:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Guru spiritual Anand Krishna tidak memenuhi agenda pemeriksaan pagi ini dengan alasan sakit. Sedianya, dia akan diperiksa oleh penyidik di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak atau PPA Polda Metro Jaya sebagai tersangka dengan sangkaan melakukan pelecehan seksual terhadap Tara Pradibta Laksmi (19).

"Beliau sakit," ucap kuasa hukum Anand, Astro P Girsang, saat mendatangi Polda Metro Jaya, Selasa (30/3/2010). Dia mendatangi Unit PPA untuk menyampaikan surat keterangan sakit dari dokter kepada penyidik.

Astro tidak mengetahui penyakit apa yang dialami Anand saat ini. Tapi sakitnya parah? "Perlu istirahat, kata dokter," jawabnya.

Astro membantah ketika ditanya apakah kliennya sakit karena ditetapkan sebagai tersangka pelecehan seksual. "Enggak, memang lagi sakit. Kondisinya lagi buruk aja. Pak Anand siap menghadapi ini semua," ujarnya.

Kepada penyidik, dia meminta penundaan pemeriksaan selama seminggu. "(Penundaan pemeriksaan) itu hak asasi manusia. Saya rasa penyidik pertimbangkan itu. Dia lagi sakit, kalau diperiksa enggak baik," ucap Astro.

Sudah ada penjadwalan pemeriksaan ulang dari penyidik? "Kita tunggu, katanya nanti tunggu panggilan aja," jawab Astro yang mengenakan kemeja putih, didampingi dua anggota stafnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com