Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Jakarta Agar Nyaman Buat Semua

Kompas.com - 26/06/2010, 23:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo atau akrab disapa Foke, meminta kepada seluruh warga Jakarta untuk ikut mencintai ibu kota. Pernyataan itu disampaikan saat acara puncak perayaan HUT DKI Jakarta ke 483 di Pantai Festival Ancol Taman Impian, Sabtu (26/6/2010) malam.

"Kalau kita cinta, mari kita rawat, jaga dan bangun sama-sama Kota Jakarta supaya semua bisa sejahtera," ucap Foke di sela-sela Pentas Musik. Dia didampingi istrinya dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto berserta istri.

Foke yang berkemeja putih serta sarung melingkar di leher muncul di panggung saat grup musik Maia tampil. Sebelumnya, tampil Ari Lasso, J-Rock, dan Kuburan Band menghibur seribuan pengunjung yang memadati Pantai Festival.

Pentas musik itu bertema "Sorak Muda-Mudi Jakarta". "Ungkapan kegembiraan generasi muda karena ikut merayakan HUT Jakarta," ucap Foke.

Sebelum mengakhiri acara, Gubernur kemudian meminta, "Mohon bantuan untuk bangun kota Jakarta yang nyaman, aman, dan sejahtera untuk kita semua. Dirgahayu Kota Jakarta ke-483."

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Budi Karya Sumadi, mengatakan, pihaknya telah menggelar serangkaian acara menyambut HUT DKI Jakarta sejak Selasa ( 22/6/2010 ). "Kami beri kesempatan masyarakat untuk masuk gratis ke kawasan wisata ini," kata dia.

Acara lain, jelasnya, yakni pemilihan Abang None Jakarta Cilik dan Remaja, Festival Dodol, dan pencatatan dodol terpanjang di Indonesian Book Of Record (IBOR) dengan panjang 48,3 meter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com