Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irwan Tewas Tergencet Mobil Boks

Kompas.com - 27/10/2010, 20:13 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Muhammad Irwan (38), warga Sukmajaya Nomor 71 RT 2 / RW 13, Depok, Jawa Barat tewas tergencet mobil boks di Gudang Aerowisata Catering Service (ACS) Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, Jakarta, Rabu (27/10). Jenazah karyawan PT Roda Mas Wirasakti itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang untuk diotopsi.

Informasi yang dihimpun Kompas, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 11.00. "Saat itu korban akan memasukkan barang-barang ke dalam sebuah mobil boks. Tiba-tiba mobil boks tersebut mundur dengan kencang dan langsung menggencet korban," kata Dori, rekan kerja korban.

Korban langsung tewas seketika. "Dari hidung dan bagian perutnya keluar darah," lanjut Dori. Selanjutnya, jenazah korban dilarikan ke Bagian Kesehatan Pelabuan Bandara Soekarno-Hatta. Selanjutnya, dibawa ke RSUD Tangerang.

"Sopir mobil boks yang menabrak korban langsung melarikan diri. Sopir itu, bukan sopir mobil boks yang sebenarnya. Sopir itu kayaknya belum berpengalaman," kata Dori.

Dori menjelaskan, PT Roda Mas Wirasakti merupakan rekanan kerja PT Garuda Indonesia. Perusahaan itu bergerak di bidang sales on board atau penjual suvenir di dalam pesawat. "Keluarga korban, termasuk istrinya, sudah datang menengok jenazah korban," kata Dori kepada wartawan.

Herman, sopir mobil boks yang sebenarnya mengatakan, saat peristiwa itu terjadi posisinya tidak berada dalam mobil. "Saya lagi keluar sebentar. Memang, kunci saya tinggalkan di mobil karena cuma keluar sebentar. Saya tidak tahu kalau ada orang lain yang menjalankan mobil boks itu sehingga menabrak korban," kata Herman.

Secara terpisah, kepada wartawan Kepala Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta Komisaris Besar Tornagogo Sihombing membenarkan adanya laporan tersebut. (PIN)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com