Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Setinggi Pinggang Landa Petogogan

Kompas.com - 21/05/2011, 19:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Air setinggi pinggang orang dewasa melanda permukiman warga yang tinggal di RW 02, 03, dan 04 Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Banjir ini bersumber dari aliran Kali Krukut yang meluap sejak Jumat (20/5/2011). Sampai Sabtu, banjir masih menggenangi rumah-rumah warga.

Asep (35), warga RT 04 RW 02 Kelurahan Petogogan, mengatakan, ada tiga RW yang terendam air. "Di Kelurahan Petogogan ada tiga RW yang terendam. Ketinggian banjir sepinggang orang dewasa. Yang paling parah di belakang kantor Wali Kota Jakarta Selatan, di Jalan Pulo Raya," ujar Asep.

Sementara itu, Ujang Karyana, warga RT 02 RW 02 Kelurahan Petogogan, mengatakan, tiga wilayah RW yang terendam adalah 02, 03, dan 04. Dia mengatakan, warga akan mengungsi jika air semakin tinggi.

"Kalau ketinggian air sudah seperut orang dewasa, warga mulai mengungsi di kantor kelurahan. Sekarang saja sepeda motor masih ramai diparkir di kantor kelurahan," ucap Ujang.

Oding (35) yang rumahnya juga terendam air, hanya bersikap pasrah dengan kejadian seperti ini. "Mau bagaimana lagi, sudah biasa kayak begini, tidak bisa ditolak," katanya sambil tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com