Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apotik Dibobol, Ribuan Obat Dijarah

Kompas.com - 08/06/2011, 14:08 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Apotik Kimia Farma yang berlokasi di Jalan Merdeka nomor 24, Bogor Tengah, Kota Bogor dibobol kawanan pencuri, Rabu (8/6) dinihari. Para pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang berhasil menggasak ribuan butir obat yang diduga jenis daftar G. Selain obat, para pelaku juga mengambil empat set komputer.

Kasus pencurian itu saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Bogor Tengah. Informasi yang dihimpun menyebutkan, kasus pencurian itu pertama kali diketahui Soleh (68) penjaga malam di apotik tersebut.

Soleh menjelaskan, aksi pencurian terjadi saat dia sedang berada di kamar mandi untuk buang air besar. Saat keluar dari kamar mandi, Soleh dikagetkan bayangan sejumlah orang yang berada di dalam apotik berjalan keluar sambil membawa sejumlah kardus. "Kemudian orang-orang itu menuju ke mobil Inova hitam yang diparkir di depan apotik," ujar Soleh saat ditemui di lokasi kejadian.

Mendapati apotik tempatnya bekerja dibobol maling, Soleh kemudian melaporkan kejadian itu ke manajer apotik. Polisi yang datang ke lokasi kejadian menemukan pintu kaca samping apotik rusak akibat dibobol pelaku. Petugas juga menemukan sidik jari di pintu kaca tersebut.

Pantauan di lokasi kejadian, pelaku masuk setelah memutus rantai dan gembok di gerbang samping apotik. Selanjutnya para pelaku mencongkel pintu yang berada disamping gedung apotik tersebut. "Kita belum menghitung berapa banyak obat yang dicuri dan besarnya kerugian. Kita masih melakukan perhitungan," ujar Apoteker Apotik Kimia Farma Dadang Grina di lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com