Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dora Dapat Beasiswa Kuliah dari Kemenag

Kompas.com - 12/06/2011, 21:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Agama Suryadharma Ali mendatangi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Minggu (12/6/2011) sore tadi. Kedatangannya bermaksud untuk mengunjungi Dora Indriyanti Tri Murni (25), pasien penderita penyakit langka yang mengeluarkan keringat darah dari kepala.

Dalam kunjungannya itu, Suryadharma menuturkan, Kementerian Agama memberikan bantuan senilai Rp 50 juta untuk pasien dengan penyakit langka berkeringat darah itu. "Kita akan berikan beasiswa Dora sampai selesai untuk meringankan kesulitannya. Selain itu, juga bantuan secara langsung Rp 50 juta dari Kementerian Agama," ujar Suryadharma seusai menjenguk Dora di RSCM.

Ia juga menuturkan, baik keluarga maupun dan Dora sendiri senang mendapat bantuan itu. Ia menyatakan semakin terharu melihat Dora ketika gadis asal Padang itu terlihat tetap tegar dan gigih menghadapi sakitnya. Apalagi, ia dikabarkan juga menjadi tulang punggung bagi keluarganya.

"Nilai-nilai kegigihan itu yang perlu dikembangkan dalam kehidupan masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang susah menceburkan diri ke dunia hitam, kemudian melakukan yang melanggar hukum. Namun, Dora tetap gigih dan menjaga kehormatan diri," imbuhnya.

Suryadharma bertekad akan mengajak berbagai pihak untuk memberikan bantuan kepada Dora, termasuk juga institusi-intitusi pemerintah lainnya. Seperti yang diketahui, Dora merupakan pasien dari RSUP Dr M Djamil, Padang, Sumatera Barat, yang dipindahkan ke RS Dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Rabu (8/6/2011). Pemindahan ini dilakukan agar mahasiswi semester VI Universitas Bung Hatta, Padang, itu mendapat perawatan yang lebih baik.

Semenjak dipindahkan ke Jakarta, Dora banyak mendapat bantuan dari tokoh-tokoh masyarakat ataupun simpati dari warga Jakarta yang datang menjenguknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com