Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan di Koja Disebabkan Korek Gas

Kompas.com - 27/06/2011, 17:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyebab ledakan di sebuah rumah yang tengah di bangun di Villa Permata Gading, Jalan Permata Indah RT 03 RW 06, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara akhirnya terungkap. Ledakan kecil yang melukai kuli bangunan, Heru, rupanya disebabkan sebuah korek gas.

"Tadi tim gegana tiba sekitar pukul 14.00 dan tidak ditemukan bahan peledak. Akhirnya kami simpulkan itu karena gas korek ukuran 10 sentimeter," ucap Kapolsek Metro Koja, Kompol Agung Sudarsana, Senin (27/6/2011), saat dihubungi wartawan.

Dia mengatakan bahwa Heru yang ketika itu sedang mengangkat tumpukan batu dan bahan material lain tidak menyadari ada satu buah korek gas di dalam tumpukan itu. "Diperkirakan tabung korek itu sudah ada berhari-hari cuma tertumpuk batu. Nggak sengaja, Heru angkat batu dan akhirnya menarik dan membuat korek itu tergesek dan membuat semburan api," kata Agung.

Seperti diberitakan, sebuah ledakan terjadi di rumah yang sedang dibangun tepatnya di Villa Permata Gading, Jalan Permata Indah RT 03  RW 06, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Ledakan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Ledakan itu bermula saat seorang kuli bangunan, Heru, membersihkan tumpukan bahan-bahan material seperti kayu, batu, dan bambu.

Tiba-tiba dari tumpukan itu, muncul sebuah ledakan kecil seperti ban pecah dan semburan api. Akibatnya, tangan Heru mengalami luka bakar ringan. Heru sudah menjalani perawatan dan sedang diperiksa di Polsek Metro Koja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com