Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

18 Pasangan Bertarung di Malam Final Abang None

Kompas.com - 30/07/2011, 01:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Malam final Pemilihan Abang dan None Jakarta 2011 yang merupakan acara tahunan ini berlangsung malam ini, Jumat (29/7/2011) di Jakarta Hall Convention Centre. Sebanyak 18 pasangan Abang dan None dari enam wilayah Jakarta akan memperebutkan gelar tertinggi untuk mewakili Jakarta sebagai duta wisata nantinya.

"Pemilihan ini dapat menjadi momentum strategis untuk menumbuh kembangkan semangat nasionalisme generasi muda Jakarta," ungkap Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo ketika membuka Malam Final Pemilihan Abang dan None Jakarta 2011 di JHCC, Jumat (29/7/2011).

Ia juga mengatakan bahwa budaya betawi merupakan kearifan lokal yang harus dilestarikan dan dibudayakan terus. Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, membuka rangkaian acara ini dengan menabuh rebana.

Selain penampilan dari ke-18 pasangan Abang dan None, beberapa artis ibu kota seperti Wali, D Bagindaz, Intan R.J, Andien dan Jessica Iskandar, Mpok Nori dan Omas ikut memeriahkan malam final ini.

Acara ini juga dipandu langsung oleh Adi Nugroho dan Fenita Arie.Sebelumnya ke-18 pasangan finalis ini dikarantina selama 12 hari di Twin Plaza Hotel Jakarta terhitung sejak tanggal 18 Juli 2011 hingga malam final.

Selain penjurian,saat karantina para finalis juga diberi pembekalan pengetahuan dan keahlian dalam guna mempersiapkan malam final dan juga saat menjalankan tugasnya nanti sebagai Duta Muda Wisata dan Budaya Jakarta.

Dewan Juri pada ajang ini adalah Maudy Koesnaedi, Rusdi Saleh, Robert. P. Silalahi, Hermawan Kartajaya, Prita Kemal Gani, Tity Koesoemo dan Kasandra Putranto. Ke-18 pasangan finalis ini akan bergantian menjawab pertanyaan dari para dewan juri.

Selain penganugerahan Abang dan None Jakarta 2011, nantinya akan dipilih juga Abang dan None Favorit Jakarta 2011 yang dapat dipilih langsung oleh publik melalui SMS.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, suasana JHCC sangat riuh. Pendukung masing-masing wilayah membawakan yel-yel untuk mendukung jagoannya. Bahkan para pendukung ini mengenakan seragam sebagai ciri khas wilayahnya.

Adapun pendukung wilayah Jakarta Pusat mengenakan seragam putih, Jakarta Utara dengan kaos merahnya, Jakarta Barat memakai kaos hijau dan atribut pom-pomnya, Jakarta Selatan bak pendukung Persija dengan kaos oranye, Jakarta Timur mengenakan kaos kuning dan Kepulauan Seribu memakai kaos biru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com