Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sita Boraks di Pasar Tradisional

Kompas.com - 23/08/2011, 15:28 WIB

DEPOK, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kota Depok menyita beragam bahan berbahaya yang dipakai untuk makanan. Kepolisian bersama tim Pengawas Obat dan Makanan kembali menemukan bahan berbahaya di Pasar Depok Jaya. Temuan ini terjadi setelah empat hari sebelumnya ditemukan bahan berbahaya di Pasar Agung, Depok.

Bahan berbahaya yang ditemukan tim gabungan antara lain 97 lempeng boraks, 142 bungkus kerupuk yang mengandung pewarna tekstil, sembilan bungkus cincau yang mengandung boraks, dan satu bungkus bakso yang mengandung boraks.

"Bahan berbahaya ini tidak boleh beredar luas. Bahan ini seharusnya hanya ada di toko bahan kimia," kata Komisaris Suratno, Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor Kota Depok, Selasa (23/8/2011) di Depok.

Suratno mengatakan masih akan mempelajari terlebih dahulu laporan Dinas Kesehatan. "Jika ada unsur pidana, kami akan lanjutkan ke ranah hukum. Setelah ini kami akan lakukan penulusuran jika ada permintaan," katanya.

Temuan bahan berbahaya ini terjadi pada saat tim gabungan melakukan inspeksi mendadak (sidak). Dalam sidak kali ini turun 30 personel kepolisian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Depok, dan Dinas Kesehatan Depok. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com