Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Anggota Sindikat Afrika Barat Ditangkap

Kompas.com - 15/09/2011, 14:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua orang warga Malaysia bernama Sakaria Bin Jahidi dan Zraimi Bin Abdul Ghani ditagkap petugas Direktorat Pidana Narkoba Mabes Polri. Keduanya merupakan anggota sindikat Afrika Barat (Nigeria).

Kepala Unit II Direktorat IV Narkoba Komisaris Besar Siswandi Adiwinoto mengatakan, modus operandi yang dilakukan kedua orang warga negara Malaysia ini dengan menelan narkoba berbentuk kapsul dan memasukan narkoba berbentuk kapsul ke dalam anus.

"Sebelum tertangkap tersangka Sakaria menelan sabu berbentuk kapsul sebanyak 50 kapsul yang sudah dikeluarkan di Hotel Harris Tebet," katanya di Badan Narkotika Nasional, Kamis (15/9/2011).

Setelah 50 kapsul sabu di keluarkan di Hotel Haris kamar 301, barang haram tersebut lalu diberikan kepada seseorang yang tidak dikenal. Sedangkan tersangka Zuraimi, lanjut Siswandi, dari Malaysia tersangka sudah menelan sabu berbentuk kapsul sebanyak 20 kapsul.

"Dan baru 18 kapsul yang dikeluarkan di Hotel Harris kamar 301 dan masih tersisa 2 di dalam perutnya dua kapsul," katanya.

Keduanya ditangkap di kamar 113, Hotel Fiducia, Pasar Minggu pada 14 September 2011 pukul 15.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com