Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WH-Irna Masih Pimpin Perolehan Suara

Kompas.com - 22/10/2011, 20:18 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com — Hingga pukul 19.00, Sabtu (22/10/2011), pasangan calon gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan wakil gubernur Irna Narulita masih terus memimpin perolehan suara dibanding dua pasangan calon lainnya dalam Pilkada Banten.

Berdasarkan hasil perolehan suara sementara real quick count dari Akurasi Survei Indonesia, lembaga survei yang bekerja sama dengan tim pemenangan pasangan calon nomor 2 itu, pasangan WH-Irna memperoleh 377.209 suara atau 51,75 persen.

Calon pasangan nomor 1 Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno menduduki peringkat kedua dengan perolehan 287.681 suara (39, 47 persen) dan pasangan calon nomor 3 mengantongi 64.039 (8,79 persen). Perolehan suara sementara itu terpantau di 2.922 TPS.

Sementara jumlah TPS se-Banten sebanyak 16.750 TPS. Perolehan suara sementara itu ditayangkan melalui layar lebar di halaman kediaman Wahidin Halim, di Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang.

Ketua Harian Tim Pemenangan WH-Irna Achmad Subadri mengatakan, perolehan suara dipantau oleh petugas yang disebarkan ke seluruh TPS se-Banten. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com