Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cawang-Raya Bogor Macet Mengular

Kompas.com - 31/12/2011, 18:59 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepadatan arus kendaraan dari arah Cawang menujua Jalan Raya Bogor mulai meningkat drastis pada Sabtu (31/12/2011) sore jelang malam. Padatnya kendaraan terlihat terutama pada jalur menuju selatan.

Tersendatnya arus lalu lintas terlihat pada dua jalur utama menuju Kramat Jati, Jakarta Timur. Dari arah Jalan Sutoyo (by pass), kendaraan terpantau padat sejak perempatan Cawang UKI. Sementara dari arah Jalan Dewi Sartika, kemacetan terlihat mulai kawasan sekitar Rumah Sakit Budi Asih hingga PGC Cililitan. Kemacetan parah tersebut mulai dari depan PGC hingga Carrefour Kramat Jati.

Nia Cresentia, salah seorang warga Cawang, mengatakan kemacetan itu disebabkan karena banyaknya pembeli ikan untuk acara akhir tahun. Warga terlihat lebih memilih untuk membeli dari pedagang di tepi Jalan Raya Bogor.

"Banyak banget orang yang membeli ikan hari ini, jadi macet karenaa kendaraan diparkir di pinggir jalan," tutur Nia.

Kepadatan di Jalan Raya Bogor juga diduga karena meningkatnya volume kendaraan menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Seperti biasanya, lokasi tersebut masih menjadi pilihan warga Jakarta untuk menghabiskan malam pergantian tahun. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com