Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota DPRD Depok Kunjungi Lokasi Chikungunya

Kompas.com - 06/01/2012, 11:40 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Depok mengunjungi lokasi merebaknya penyakit chikungunya. Mereka, antara lain, Lilis Latifah (Ketua Komisi D) dan Susilawati (Sekretaris Komisi D).

Selain lakukan sosialisasi, mereka juga melihat langsung kondisi para korban dan berdialog dengan kader juru pemantau jentik (jumantik). Penyebaran chikungunya di Depok saat ini merebak di tiga kecamatan.

Adapun lokasi paling parah saat ini berada di Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo. Anggota DPRD Depok mengunjungi lokasi tersebut dan berdialog dengan warga.

”Kami ingin melihat kondisi di lapangan, mencari akar persoalan yang terjadi,” tutur Lilis Latifah, Ketua Komisi D DPRD Depok, Jumat (6/1/2012) saat di lokasi.

Lilis mengatakan, gerakan pemberantasan sarang nyamuk kurang dilakukan. Para kader jumantik harus lebih rajin karena suaca yang sering hujan sehingga lingkungan lembab.

”Jangan dilihat honornya meski kader jumantik tidak ada upahnya mereka tetap harus bekerja lebih giat,” tuturnya.

Untuk merangsang kerja para jumantik, dia meminta agar ada anggaran khusus yang diberikan sebagai insentif sehingga mereka dapat bekerja lebih giat. ”Seingat saya ada anggaran untuk kerja para jumantik,” tutur Lilis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com