Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Fogging" Tak Mempan Hambat Penderita Chikungunya

Kompas.com - 09/01/2012, 22:31 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Meski sudah dilakukan fogging (pengasapan), korban chikungunya di Depok, Jawa Barat, terus bertambah.

Pada Senin (9/1/2012) ini, paling tidak ada tiga penderita baru yang terdata di Posko Kesehatan, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Mereka antara lain Citra (8), Asnani (34), dan Rina (26). Ketiganya adalah warga RW 08 Kelurahan Grogol yang saling bertetangga.

"Bu Asnani, isteri Pak RW. Mereka bertiga baru terdata hari ini sebagai penderita baru chikungunya. Kemungkinan mereka sudah terserang sebelum foggingg berlangsung," tutur Norman Ketua RT 04/RW 08, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok.

Menurut Norman, warga sudah seperti biasa menghadapi penyakit ini. Tidak ada yang panik, meskipun jumlah penderita terus bertambah.

Pada hari Minggu (8/1/2012) lalu, warga bersama tim medis Dinas Kesehatan Kota Depok melakukan fogging di Kelurahan Grogol.

Serangan chikungunya menyerang Depok di empat kecamatan sejak akhir November 2011.

Paling tidak lebih dari 200 warga menderita serangan yang mengakibatkan kelumpuhan sementara. Kecamatan-kecamatan itu antara lain Tanah Baru, Grogol, Pancoran Mas, dan Sawangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com