Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sembilan Kecamatan di Pandeglang Direndam Banjir

Kompas.com - 14/01/2012, 18:49 WIB
Cyprianus Anto Saptowalyono

Penulis

SERANG, KOMPAS.com - Koordinator Taruna Siaga Bencana Kabupaten Pandeglang, Tubagus Ade Mulyana, Sabtu (14/1/2012) sore, mengatakan, sebanyak sembilan kecamatan di Kabupaten Pandeglang, Banten dilanda banjir akibat meluapnya Sungai Ciliman dan Cilemer.

Kesembilan kecamatan itu adalah Sobang, Panimbang, Sukaresmi, Angsana, Cikeusik, Patia, Bojong, Munjul, dan Pagelaran.

"Data dari Pagelaran hingga petang ini belum masuk. Tapi dari delapan kecamatan lain data sementara menunjukkan ada 9.770 unit rumah dan 1.939 hektar sawah yang terendam," kata Ade. Terdata ada 37 desa di sembilan kecamatan yang dilanda banjir menyusul tingginya curah hujan belakangan ini. Penuturan Ade, ketinggian genangan rata-rata 50-70 sentimeter.

Sehari sebelumnya, Jumat, terdata ada tiga kecamatan di Pandeglang yang terendam banjir, yakni Sobang, Panimbang, dan Sukaresmi. "Ketinggian genangan di Sobang dan Panimbang saat ini 40-70 sentimeter, surut dibanding kemarin yang mencapai 1-1,5 meter," kata Ade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com