Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tembak Tiga Penyelundup Narkoba

Kompas.com - 20/01/2012, 11:24 WIB
Ferry Santoso

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktorat Narkotika Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara RI menggagalkan upaya penyelundupan puluhan kilogram sabu oleh warga negara asing. Sabu itu diselundupkan melalui proses alih kapal (transhipment) di perairan di daerah Ujung Genteng, Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Boy Rafli Amar, di Jakarta, Jumat (20/1/2012). "Tadi malam, terjadi tembak menembak saat tersangka menurunkan sabu di perairan. Informasi awal ada 56 kilogram sabu," kata Boy.

Akibatnya, lanjut Boy, tiga tersangka tewas tertembak. Satu tersangka masih selamat. Aparat kepolisian masih berupaya mengevakuasi tiga tersangka. Polisi juga menyita tiga senjata api genggam dari para tersangka.

Menurut Boy, polisi masih mendalami darimana sabu itu didatangkan. "Warga negara mana juga belum diketahui dan masih didalami," tuturnya. Sabu itu pada mulanya dibawa oleh kapal kayu yang lebih besar. Di perairan, sabu dialihkan para tersangka ke kapal yang lebih kecil.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com