Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bercanda, Polisi Tertembak Polisi

Kompas.com - 26/01/2012, 10:42 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com —  Bripda HB (20) kini meringkuk di sel tahanan sebuah direktorat di Polri. Ia masih sangat terpukul. Sebab, rekan satu timnya, Bripda FHB, telah tewas tertembak akibat perbuatannya.

Informasi yang terkumpul, kejadian memilukan dan membuat malu korps-nya itu, terjadi di rumah kontrakan mereka di Jakarta Utara pada Rabu sekitar pukul 19.30. Senjata api tersebut milik Briptu GS, senior dan karib keduanya.

Bripda HB mengambil senjata api itu dari lemari saat Briptu GS sedang mandi. Bripda HB dan FHD, tidak memiliki atau dipesenjatai karena tidak sedang tugas. Sementara Briptu GS karena jabatannya, dia diberi izin dan tanggung jawab membawa senjata api dinas, sebuah revolver Colt 38. Penembakan terjadi karena Bripda HB ingin bergaya-gaya. Ia mengambil senjata itu dan merasa yakin seluruh peluru di revolver itu sudah dikeluarkan semua.

Bripda HB lalu mencoba menembak. Ia arahkan revolver itu kebawah dan menarik picunya. Tidak terjadi letusan.

Lalu, ia mengarahkan revolver kepada Bripda FHB, dengan maksud bercanda, memperagakan sekan-akan menodong penjahat yang akan ditangkapnya.  Ternyata revolver meletus, sebuah peluru keluar dan menembus badan Bripda FHB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com