Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutiyoso: Foke Pasti Maju Lagi

Kompas.com - 03/02/2012, 12:21 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 tinggal dalam hitungan bulan. Namun, hingga kini tidak ada kepastian Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo akan kembali bertarung dalam bursa pilkada mendatang.

"Dia (Fauzi Bowo) pasti maju lagi. Tapi silakan masyarakat sendiri yang nilai bagaimana," kata mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (3/2/2012).

Menurut Sutiyoso, kecil kemungkinan incumbent tidak mencalonkan diri lagi. Hal ini mengingat sejauh ini banyak program kerja yang masih belum terselesaikan dan butuh perhatian penuh dari incumbent untuk menyelesaikannya. "Ya pasti maju lagi," tegas Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo sendiri selalu menolak menjawab jika ditanya mengenai niatannya untuk mencalonkan diri sebagai DKI-1. Ia selalu menegaskan bahwa yang dilakukan saat ini adalah fokus bekerja hingga selesai masa baktinya pada Oktober 2012.

"Yang pasti saya masih harus bekerja sampai Oktober 2012. Itu akan saya lakukan," tegas Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, Jumat (3/2/2012).

Ketika ditanya kemungkinan Partai Demokrat menunjuk dirinya untuk kembali bersaing di Pilkada 2012, Foke terkejut dan mengaku tidak tahu mengenai hal tersebut. "Siapa yang bilang itu? Sudah, intinya saya tetap harus melayani warga Jakarta hingga Oktober ini," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com