Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Kalau Ditugaskan Partai, Harus "Fight"!

Kompas.com - 10/02/2012, 19:03 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Solo Joko Widodo alias Jokowi menjadi salah satu tokoh populer yang disebut-sebut akan dicalonkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk ikut dalam Pemilukada DKI Jakarta.

Menanggapi itu, pria yang murah senyum ini mengatakan jika ditugaskan oleh Dewan Pengurus Pusat PDIP ia siap menjalankannya. "Saya tuh enggak mau nguber-nguber dan enggak pengen nguber-nguber jabatan. Kalau ditugaskan partai, beda soal. Kalau ditugaskan ya, fight. Harus fight!" ujar Jokowi di Jakarta, Jumat (10/2/2012).

Menurut Jokowi, saat ini dari partai belum ada pembahasan mengenai pencalonan dirinya di Pemilukada DKI Jakarta. Oleh karena itu, ia juga tak ingin mempersoalkan hal itu.

Selain itu, lanjut Jokowi, jika dicalonkan partai harus mempertimbangkan dan mencari data apakah peluangnya di Jakarta cukup besar untuk menang. "Saya berpikir ginilah, orang mau maju itu harus dihitung yang cermat, dikalkulasi yang matang, peta lapangan harus juga dikuasai dan data-data dikuasai. Kalau ditugaskan pun juga harus dihitung kalau saya merasa ini rasional ya masuk (daftar) fight! Saya enggak mau ditugasin lalu hanya untuk kalah, ngapain," tutur Jokowi sambil tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com