Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seberangi Rel, Wanita Ini Tewas Terseret Kereta

Kompas.com - 10/02/2012, 21:38 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Nasib naas menimpa Nurkholijah (35). Dirinya terserempet kereta api ketika tengah menyeberang dari Lenteng Agung ke arah Tanjung Barat di dekat Stasiun Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Jumat (10/2/2012).

Semula, ia berencana menyeberang dari Lenteng Agung ke arah Tanjung Barat. "Dia mau nyeberang terserempet kereta dari arah Bogor ke Jakarta, dia keseret sekitar 20 meter," kata Anton, anggota sistem pengamanan terpadu (Sispamdu) Jagakarsa saat ditemui di lokasi.

Anton melanjutkan, wanita malang tersebut meregang nyawa sekitar pukul 17.30 WIB dengan kondisi badan terkoyak dan kepala belakang pecah hingga mengeluarkan banyak darah. Berdasarkan identitas yang ada di dalam dompetnya, korban diketahui bernama Nurkholijah (perempuan) dan beralamat di RT 06 RW 07, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pihak keluarga pun sudah mengetahui kabar ini.

Jenazah wanita tersebut dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, untuk keperluan otopsi sebelum  menjadi tontonan warga yang melintas. Menurut Anton, wilayah dekat Stasiun Tanjung Barat yang mengarah ke Depok memang kerap terjadi peristiwa serupa, pasalnya di sepanjang perlintasan tersebut tidak ada pagar pembatas.

"Kecelakaan di sini memang sering, soalnya sering dijadikan tempat penyeberangan dan tak ada pagar pembatasnya," ujarnya. Bahkan, menurut data yang dia punya, sedikitnya ada 5 kali kecelakaan dalam kurun waktu 4-5 bulan terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com