Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prijanto Buka-bukaan Alasan Mundur pada DPRD

Kompas.com - 16/02/2012, 15:41 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamis (16/2/2012) ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto bertemu dengan para pimpinan dewan untuk mengemukakan alasan pengunduran dirinya yang belum pernah diungkapkannya secara lisan. Pertemuan berlangsung sekitar 1,5 jam sejak pukul 12.00 hingga pukul 13.30 WIB.

"Ya, lancar tadi pertemuannya. Saya menyampaikan alasan saya kenapa mundur secara lisan," kata Prijanto, seusai bertemu dengan pimpinan dewan di gedung DPRD DKI, Kamis (16/2/2012).

Prijanto menjelaskan, pada pertemuan tadi semua fraksi hadir termasuk Fraksi Demokrat. Setelah pertemuan ini, akan ada rapat Badan Musyawarah DPRD DKI untuk membahas tentang pelaksanaan Rapat Paripurna pengunduran diri Wakil Gubernur DKI ini.

Ketika ditanya mengenai apakah Fraksi Demokrat akan hadir pada Rapat Paripurna ulang, Prijanto mengaku belum tahu. Dia merasa kewajibannya adalah menjelaskan alasan pengunduran dirinya di hadapan semua fraksi dan itu sudah dilakukannya.

"Belum tahu. Yang penting setelah saya jelaskan semoga bisa mengerti. Ranahnya ini bukan politik tapi ranah manajemen dan leadership," kata Prijanto.

Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan mengatakan, pekan depan akan dilakukan rapat Bamus DPRD untuk menentukan jadwal Rapat Paripurna. Karena itu, dia tidak bisa memastikan kapan Rapat Paripurna Pengunduran Diri Wagub akan digelar.

Ketika dimintai konfirmasi mengenai kepastian Fraksi Demokrat akan hadir atau tidak pada Rapat Paripurna yang belum dijadwalkan tersebut, Ferrial yang juga anggota Fraksi Demokrat tidak mau menjawab. "Kalau masalah itu, silakan tanya saja ke Ketua Fraksi Demokrat," kata Ferrial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com