Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melarikan Diri, Perampok Toko Emas Ditembak

Kompas.com - 01/03/2012, 15:57 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim khusus Reserse Mobil (Resmob) Polda Metro Jaya terpaksa menembak seorang pelaku perampokan toko emas di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan di bagian kaki. Hal ini dilakukan karena pelaku berusaha melarikan diri. Pelaku yang ditembak kakinya itu berinisial MI alias Wongso (26).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan, penembakan terjadi setelah pelaku berhasil ditangkap di Cirebon, Jawa Barat. "Sebenernya dia itu sudah ditangkap, waktu berhenti di rest area di tol Cikampek malah melarikan diri. Akhirnya ditembak di jalan tol, ditembak di kaki sebelah kanan," ujar Rikwanto, Kamis (1/3/2012), di Mapolda Metro Jaya.

Rikwanto mengatakan, saat itu petugas sedang bergiliran jaga dan istirahat karena kelelahan memburu para pelaku. Akhirnya, saat petugas lengah, MI berusaha kabur. Ketika itu, MI sebenarnya baru saja ditangkap dan sedang dalam perjalanan menuju Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

"Terjadi pengejaran dan dilumpuhkan, saat ini sedang dibawa dan dalam perawatan," kata Rikwanto.

Hingga kini, sudah ada empat orang pelaku yang diamankan. Mereka yakni Toni yang berperan menyediakan tempat persembunyian, serta ES alias Andong (27), MI alias Wongso (26), dan Suratno (37) yang berperan sebagai eksekutor. Polisi masih memburu tujuh orang pelaku lainnya.

Diberitakan sebelumnya, delapan orang perampok bercadar menggasak empat toko emas di Pasat Ciputat, Kelurahan Ciputat, Kota Tangerang Selatan pada Jumat (24/2/2012) siang. Para pelaku yang datang saat waktu sholat jumat ini mendatangi toko dan menodongkan senjata api kepada para penjaga toko emas lalu kemudian menembakan senjata api ke dalam toko. Setelah itu, para pelaku memecahkan kaca dengan martil lalu mengambil perhiasan kemudian melarikan diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com