Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Incar Haji Lulung Jadi Cawagub

Kompas.com - 07/03/2012, 12:01 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Lulung Abraham Lunggana atau biasa dipanggil Haji Lulung masuk dalam daftar calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang bakal diusung Partai Golkar. Meski demikian, kepastian siapa pendamping calon Gubernur dari Golkar akan ditentukan pekan ini.

"Pak Lulung adalah salah satu tokoh yang sudah masuk dalam radar kami, tapi belum final," kata Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso di Komplek DPR, Jakarta, Rabu (7/3/2012).

Priyo mengatakan, melihat rekam jejak selama ini, Lulung memang berkompeten untuk mendampingi mengurus Jakarta. Ketika ditanya siapa bakal cawagub lain yang tengah diperhitungkan Golkar, Priyo enggan mengungkapkan.

Mengenai siapa kader Golkar yang bakal dipilih menjadi cagub DKI, menurut Priyo, pihaknya masih melakukan kajian berdasarkan survei dan track record. Menurut dia, ada tiga tokoh yang tengah dipertimbangkan yakni Alex Noerdin, Tantowi Yahya, dan Priya Ramadhani.

"Ketua umum (Abrurizal Bakrie) memberikan arahan bahwa kami akan memutuskan di menit terakhir pekan ini," pungkas Priyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com