Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motivasi Alex Noerdin Dipertanyakan

Kompas.com - 19/03/2012, 19:25 WIB
Riana Afifah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Damai Sejahtera (PDS) yang diketuai oleh Terkelin Tarigan mengkritisi masuknya Alex Noerdin dalam bursa Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012. Namun PDS yang diketuai oleh Denny Tewu justru memberikan dukungan pada pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono.

Sekretaris Jenderal DPP PDS, Rimhot Turnip, mengatakan bahwa secara moral politik langkah yang diambil Alex Noerdin patut dipertanyakan karena dinilai mencederai amanat warga Sumatera Selatan yang telah memilihnya pada saat Pilkada 2008. "Secara moral politik, ini tidak baik. Kesannya seperti tidak menjaga amanah," kata Rimhot ketika dijumpai di Fauzi Centre, Jalan Diponegoro 61 A, Jakarta, Senin (19/3/2012).

Menurut Rimhot, selain ingin mencari tantangan baru dengan membenahi Jakarta, Alex Noerdin memiliki alasan tertentu untuk pindah ke Jakarta. Padahal jabatan yang diembannya di Sumatra Selatan masih tersisa satu tahun lagi untuk diselesaikan. "Ada apa tiba-tiba melompat ke Jakarta? Kenapa Jakarta? Coba kalau diminta ke daerah yagn lain mau nggak?" ujar Rimhot.

Ia menyampaikan bahwa pemimpin yang baik itu mampu menyelesaikan amanat yang disampaikan kepadanya. Bukan malah meninggalkan jabatan karena ada tawaran yang tampaknya lebih menggiurkan. "Apalagi dengan target tidak tercapai tiga tahun mundur, itu sulit," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com