Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex-Nono Berhasil Gandeng 23 Partai "Non Seat"

Kompas.com - 20/03/2012, 00:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wakil Gubernur dari koalisi tiga partai, Nono Sampono, mendadak mengunjungi Kantor KPU DKI di lantai tiga, Senin (19/3/2012) malam. Nono mengumumkan mengenai tambahan dukungan dari 23 partai non seat atau tak memiliki kursi di DPRD DKI Jakarta terkait pencalonannya bersama calon gubernur Alex Noerdin.

"Malam ini, saya bersama 23 partai bergabung untuk mendukung Alex-Nono. Kemarin telah diusung tiga partai (PPP, Golkar, PDS). Bagi kami, makin banyaknya dukungan, walaupun non seat tetap membantu," ujar Nono, Senin (19/3/2012).

Mengenai masalah PDS yang terbagi dukungannya, Nono mengatakan bahwa hal itu diserahkan pada internal PDS. Menurutnya PDS mendukung pencalonannya adalah fakta, dan hal itu sah. "Yang tanda tangan adalah ketua caretaker, setelah mendapat rekomen Ketua Umum. Sama sekali tidak ada paksaan, sukarela," jelasnya.

Adapun 23 partai yang mendukung Alex-Nono adalah PDP, PPRN, Patriot, PKPB, PKDI, Republikan, Pakar Pangan, PDK, PPD, PIS, PNBK, Buruh, PPIN, PPNUI, PPDI, PSI, PNI Marhaen, PIB, Kedaulatan, Merdeka, Barnas, P3i, dan PKPI.

"Totalnya 5,7 persen yang mendukung. Ditandatangani oleh para Ketua DPD dan DPW yang ada di Jakarta," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com