Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Geledah GMKI, Sisir Mahasiswa

Kompas.com - 30/03/2012, 22:59 WIB
Maria Natalia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aparat kepolisian tidak hanya mengepung Gedung Gabungan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Jl. Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (30/3/2012). Mereka juga langsung merangsek masuk dan melakukan penggeledahan.

Tindakan polisi yang datang tiba-tiba kontan membuat sejumlah mahasiswa yang tengah berada di dalam gedung tersebut.

Saksi mata bernama Lini, mengatakan, saat itu ia tengah berada di dalam bersama 5-10 rekan yang baru mengikuti kegiatan PGI (Persatuan Gereja-gereja Indonesia) dan satu orang wartawan yang sedang mengisi ulang baterai ponsel.

Kedatangan polisi yang tiba-tiba menggeledah tanpa permisi pun membuat kaget Lini dan kawan-kawan. Mereka sempat ditanyai aparat, namun langsung diminta keluar gedung begitu diketahui bukan pelaku aksi bakar ban di Jl. Diponegoro.

Ia tidak tahu apa yang dicari aparat polisi. Namun, Lini menduga polisi tengah menyisir mahasiswa yang melakukan aksi bakar ban. Naas saat polisi datang dan suasana tidak karuan, Lini terkena lemparan botol di kepalanya.

Untuk membubarkan aksi bakar ban di Jl. Diponegoro, polisi mengerahkan Gegana, 8 truk, 1 kendaraan barakuda, 2 mobil tahanan, 15 motor Resmob, dan 2 mobil Range Rover. Rarusna personel dikerahkan untuk membubarkan aksi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com