Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Enggan Sebutkan Dana Kampanye

Kompas.com - 02/04/2012, 17:21 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Alex Noerdin, calon gubernur DKI Jakarta yang dicalonkan Partai Golkar berpasangan dengan Nono Sampono, enggan mengungkapkan saat ditanya wartawan mengenai nominal dana kampanye yang digunakan dalam Pilkada DKI mendatang.

"Modal kita pribadi cuma semangat dan keyakinan," ujarnya singkat seusai mengikuti Silaturahim Pers di Pullman Hotel, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2012).

Sebelumnya sempat ada wacana yang menyebutkan bahwa jika untuk menjadi gubernur seperti di Jakarta, seorang calon harus memiliki dana kampanye sebesar Rp 30 miliar. Hal tersebut pun ditampik oleh pria yang masih menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan tersebut.

"Alhamdulillah kalau dibilang kaya finansial. Tapi enggak juga kalau dibilang miskin. Angka Rp 30 miliar dikit banget," lanjutnya.

Meski enggan menyebutkan berapa dan dari mana saja asal dana kampanye tersebut, Alex mengungkapkan, dalam waktu dekat timnya akan membuat sebuah situs web berisi dana pemasukan dan pengeluaran pasangan tersebut. "Ya kan biar mudah diakses," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com