Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tunggu Hasil Labfor Cairan Kimia yang Ada di Tengah Demonstran

Kompas.com - 03/04/2012, 21:31 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyidik Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda Metro Jaya) masih menunggu hasil uji laboratorium forensik terhadap cairan kimia yang disebarkan di tengah pengunjuk rasa di depan gedung DPR/MPR pada Jumat (30/3/2012) lalu. Polisi sudah mengumpulkan sejumlah barang bukti seperti seragam polisi dan pakaian wartawan yang terkena cairan itu.

"Sekarang sedang diselidiki dan diidentifikasi jenis cairan kimia itu apa. Kami sedang tunggu hasilnya," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Selasa (3/4/2012), di Mapolda Metro Jaya.

Dugaan polisi, katanya, cairan itu mengandung asam kuat. Cairan itu diduga dilempar di antara kelompok demonstran ke arah aparat kepolisian. Akibatnya polisi dan wartawan yang berada di baris terdepan yang menjadi korban terkena cipratan cairan itu.

Tercatat ada tiga anggota polisi dan seorang juru kamera yang mengalami luka bakar akibat cairan kimia itu. Keempatnya yakni Ajun Inspektur Satu Sujono, Brigadir Made, Komisaris Besar Bimo dan juru kamera JakTV, Ananto.

"Kami sudah ambil sampel cairan dari baju para korban yang sekarang dibawa ke Puslabfor pusat. Mudah-mudah minggu depan sudah ada hasilnya," kata Rikwanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com