Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Traktir Pengunjung Warteg Sunda Kelapa

Kompas.com - 06/04/2012, 16:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya mampir mencicipi menu makanan di warteg Sunda Kelapa, calon Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi juga mentraktir makan para pengunjung warteg yang kebetulan berada di situ.

Menu makan Jokowi berupa tempe goreng dan terong hanya seharga Rp 5.000. Namun usai makan, Jokowi membayar sebesar Rp 400.000 kepada pemilik warteg. "Ini sekalian sama yang lain, makan di sini," ujar Jokowi, Jumat (6/4/2012).

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menanggapi sindiran lawan politiknya yang menyebut kunjungan ke pasar dan sejenisnya sudah kuno.

Menurut Wali Kota Solo ini, kehidupan sehari-harinya memang mengunjungi pedagang dan pasar-pasar. "Kehidupan saya dari dulu ya seperti itu. Kunjungi masyarakat bawah. Tanya ke Solo, setiap hari saya seperti ini. Tanyakan apa problemnya, agar bisa dicarikan solusi," kata pengusaha mebel ini.

Jokowi mengatakan, jabatan yang melekat pada dirinya saat ini karena ditugaskan. Yang penting, katanya, tetap bekerja sepenuh hati menjalankan tugas.

"Saya disuruh bekerja, ya kerja. Mau dinilai jelek, terserah yang menilai," kata calon Gubernur DKI yang maju berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com